Monday, April 30, 2012

Manusia dan keindahan

Keindahan merupakan suatu ungkapan rasa terhadap sesuatu bentuk ataupun perilaku seseorang. manusia sebagai mahkluk yang memiliki pikiran adalah faktor penting yang dapat mengungkapkan perasaan itu.

Contoh bentuk dari sebuah keindahan itu dapat berupa sebuah benda atau keadaan yang langka dan jarang dilihat serta memiliki ciri tertentu yang hanya dimiliki oleh benda tersebut. sedangkan untuk perilaku dapat dilihat melalui sikap dan sifat seseorang individu yang lain yang dapat membuat individu lainnya merasa senang melihatnya dan terkadang juga dapat dikatakan indah hanya dengan kata-kata seseorang karena kata-kata tersebut memiliki sebuah makna yang dapat diartikan indah pula kedalam pikiran manusia.

Bentuk lain dari keindahan itu sendiri dapat dikatakan sesuatu yang cantik, berbeda dan terlihat menawan saat diamati. keindahan bukanlah sesuatu yang jarang didapati di dunia karena banyaknya suatu hal yang indah dapat kita temui dalam kehidupan sehari-hari.



Manusia merupakan mahkluk individu yang memiliki pikiran berbeda-beda, oleh karena itulah suatu hal yang indah untuk seorang individu, belum tentu dirasa indah bagi individu yang lainnya. namun perbedaan pikiran inilah yang akan melahirkan bentuk-bentuk keindahan yang baru dan lain, sehingga sesama mahkluk hidup dapat saling berinteraksi untuk saling berbagi hal yang indah bagi dirinya kepada orang yang lainnya.

Setiap negara memiliki keindahan masing-masing didalamnya, dan terkadang hal yang indah tersebut dijadikan suatu budaya oleh beberapa kelompok atau individu.

Indonesia yang menjadi tanah air kita memiliki keindahan yang tidak kalah dengan negara lainnya, hal itulah yang mendatangkan banyaknya warga negara lain datang ke negara ini hanya untuk melihat keindahan dari negara kita. oleh karena itu keindahan yang kita miliki bukan hanya dapat diamati untuk membuat perasaan kita senang, namun juga membantu kita dapat berinteraksi dan bekerjasama dengan orang-orang dari negara lain.

Negara kita yang terkenal akan beragam budaya, suku, agama dan lain-lain. seni budaya dari masing-masing wilayah di indonesia merupakan bagian dari keindahan di negara ini. tarian, alam, keragaman manusia yang berupa bentuk, gaya hidup maupun aksen adalah bagian yang ada didalam sebuah kebudayaan.

Oleh sebab itu kita manusia diberikan sesuatu yang indah bukan hanya untuk dinikmati tetapi juga untuk dijaga dan dilestarikan sebaik-baiknya. walaupun masih banyaknya orang-orang yang tidak menghargai dan malah merusak keindahan itu, kita harus tetap berusaha menjaganya.

No comments:

Post a Comment